Mengembangkan Diri dengan Mempelajari Hikmah dari Pengalaman Hidup dan Mengajarkannya

Mengembangkan Diri dengan Mempelajari Hikmah dari Pengalaman Hidup dan Mengajarkannya
We are learning as we teach.......

Jumat, Februari 01, 2008

Memanfaatkan waktu di angkot sebaik-baiknya

Akhir-akhir ini gue lebih sering naik angkot, mungkin karena terpaksa juga... kendaraan berkurang satu karena dijual buat usaha. Jadi berangkat pagi kadang bareng nyokap sampe pasar minggu atau naik angkot dari rumah.

Perjalanan naik angkot adalah total penghabisan waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan, gue rata-rata ngabisin waktu 1,5 sampai 2 jam diangkot, tentative karena ada waktu ngetem yg mungkin bisa menghabiskan waktu lebih lama.

Naik angkot, bisa macem-macem bukan cuma angkot kecil warna-warni yg suka nyelap-nyelip doang, tapi juga bis, busway ,dsb. Gue nyebutnya angkot aja biar merakyat hehehe...

Kalau selama ini lo begitu naek angkot, loe ngadem, disupirin, lirak-lirik, tidur ayam... tau-tau sampe atau pindah angkot aja, sebenarnya kalo gue pikir kita bisa memanfaatkan waktu yang terbuang itu untuk mengasah pikiran dan menambah wawasan . Tentunya dengan membaca buku. Tapi kalo bawa-bawa buku kan berat, belom lagi menggangu kenyamanan orang lain (mungkin lo bacanya asik banget berasa di perpus, gak sadar klo udah makan tempat!).

Buat ngakalinnya, gue baca buku pake HaPe. Ya, pake hape... ternyata ada programnya.. macem games yang bisa di-install ke hape buat bacaan yang bisa loe bawa kemana2. Awalnya gue pake buat baca buku Harry Potter ke-6, Half-Blood Prince sama yang ke-7, Deathly Hallows. Ke depannya bakal gue tambah dengan bacaan Motivasi, Bisnis, Dating Tips, Kama Sutra dsb... hehehe... namanya juga wawasan

Kalo udah baca... isi pollingnya yah!!!


Tidak ada komentar: